Kamis, 07 Agustus 2008

Kepada Seorang Kawan...

Kawanku, jika matahari terbenam di ufuk barat, yakinlah ia pasti akan terbit kembali esok pagi di ufuk timur. Jika perjalanan terhenti di penghujung waktu, yakinlah bahwa itu hanya sejenak dan waktu tak akan pernah berhenti dampingi engkau temukan jalan baru. Jika pertemuan harus berakhir pada perpisahan, yakinlah bahwa sejarah sesungguhnya telah engkau tulis dengan tinta emas.

Kawanku, penyesalan dan dendam adalah sebenar-benar kekalahan. Sedangkan kesabaran dan keikhlasan adalah sebenar-benar kemenangan. Membuat pilihan yang bijak adalah langkah yang paling indah dalam hidup yang serba susah ini. Sungguh tak ada yang mampu menjadi sempurna, tetapi membiarkan hati menderita karena luka sama artinya mereproduksi kekalahan berikutnya.

Kawanku, jangan menyerah dengan kenyataan hidup yang pahit. Jangan kalah dan teruslah berjuang untuk menjadi pemenang! Aku yakin engkau pasti bisa. Apa yang sedang terjadi hari ini adalah pesan yang sedang Tuhan sampaikan untuk menjadi pembelajaran bersama, sekaligus batu ujian untuk mengukur seberapa dalam ikatan batin kita. Mari belajar bersama!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya secara pribadi berterima kasih kepada pak ayi, yang dengan senang hati mau belajar bersama dengan saya dalam hal apapun tanpa memandang perbedaan usia dan jabatan..

Next time will be better , Boss !!!
keep fight to be a good person,

Selamat Berjuang !!,

dari Deni yang merasa terhormat dan merasa bangga bisa mengenal anda

Ayie Suhendi mengatakan...

Saya merasa terharu sekali, ternyata hidup ini indah kalau kita jalani dengan kebersamaan, punya kawan, teman yang begitu baik dan perhatian, dan saya tidak bisa membalas atas kebaikan itu semua, hanya tuhan lah yang bisa membalas atas kebaikan kawan2 ku, terima kasih kawan2 ku atas support yang telah diberikan sehingga saya menjadi orang yang tegar dan ikhlas menghadapi ujian ini.